Jatinangor merupakan kawasan perbatasan antara wilayah Bandung dan Sumedang yang terkenal dengan 3 kampus ternamanya yaitu IPDN, ITB & Unpad Jatinangor. Kawasan Jatinangor ini direncanakan menjadi kawasan paling maju dengan berbagai perencanaan berupa pengembangan pusat pemerintahan, reaktivasi jalur kereta api, proyek pembangunan jalan tol cisumdawu dan menyusul proyek tol cigatas hingga rencana pemindahan Rumah Sakit Hasan Sadikin ke wilayah ini.

Perencanaan ini diperkuat dengan pernyataan dan dukungan dari Bapak Gurbernur Ridwan Kamil pada 30 Juni 2019 lalu, bahwa beliau mendukung pengembangan kawasan ini dengan mempersilakan Bapak Camat beserta Bupati Sumedang untuk segera mencari referensi lahan yang menjadi pusat pengembangan tersebut.

Perencanaan ini tentunya menghadirkan harapan dan semangat baru untuk semua pihak yang terlibat hingga ke masyarakat. Ketika semua mulai ter-realisasi akan ada banyak warga yang bisa merasakan manfaatnya. Ketika tol cisumdawu mulai diaktifkan, kemacetan yang seringkali terjadi di lintas jalan provinsi Bandung-Sumedang bisa berkurang. Selain itu reaktivasi jalur kereta api yang memang sejak dulunya pun sudah ada, menghadirkan kemudahan baru bagi warga masyarakat Jatinangor dan sekitarnya untuk menggunakan fasilitas kendaraan umum.

Perencanaan ini tentunya memerlukan waktu yang cukup untuk segera terwujud. Selain waktu tentu dukungan dari berbagai pihak pun akan sangat membantu melancarkan perencanaan pengembangan ini.

Optimisnya, bayangkan saja ketika semuanya telah terwujud, kawasan Jatinangor ini semakin maju dan kegiatan perekonomian pun bisa ikut melaju.

Yuk kepoin aja dulu …

Jatinangor semakin maju

Potensi Pesatnya Pembangunan Kawasan Jatinangor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *